Minggu, 09 Desember 2007

ceritaku

Sebenarnya tidak ada hal yang menarik untuk diceritakan dalam kehidupanku, tapi okelah aku coba ceritakan sedikit …. Aku senang sekali pergi untuk menuntut ilmu, karena disana aku bisa guyon2 sama teman, ketemu cewek2 cantik, nggosip kesana kemari pokoknya oke deh. Tapi entah mengapa enggak di smp, sma, bahkan kuliah aku selalu jadi bahan guyonan & ejekan teman2ku dan yang lebih tragis yang dijadikan guyonan itu masalah fisikku yang keadaanya memang hitam. Waktu smp se nggak terlalu banyak temenku yang guyon masalah kehitaman fisikku soalnya temen2ku banyak yang hitam juga maklum anak pantai. Nah kalau di sma, fisikku yang hitam mulai jadi guyonan yang menarik bagi teman2ku. aku masih ingat saat itu pelajaran biologi guruku mengajar masalah gangang atau alga. kita disuruh untuk menyebutkan jenis2 alga, satu persatu temenku menjawab pertanyaan guruku, rhodophita(alga merah) pak, chrisophita(alga keemasan) pak tiba2 kelas menjadi hening karena sudah tidak ada lagi yang bisa menjawab. Suasana hening itu berubah menjadi suara sorak temen2ku yang tertawa mendengarkan salah satu cewek menyebutkan jenis alga yang lain, dia menyebutkan blackophita pak alga irwan. Aku hanya bisa diam sambil sedikit senyum untuk menutupi rasa maluku & berfikir kenapa blackophita oh iya nama belakangkukan puspito & diabsen ditulis puspita. Setelah hari itu temen2ku yang lain serasa terangsang otaknya untuk ikut memberikan sebutan yang menarik untukku ada yang menyebutku bleki, mr.popo dan masih banyak yang lainnya tapi untungnya aku sudah lupa dengan sebutan2 itu.

Pernah juga aku ditempeleng guru ppkn ketika di sma, saat itu aku kelas 2. Aku mulai menikmati sekolahku, & waktu itu guyonan fisikku juga sudah mulai berhenti.waktu itu Aku sama temen2ku ngobrol didepan kelas & ngelihatin adek kelas yang lewat, belpun berbunyi tapi aku & temen2 masih didepan kelas tiba2 guru ppkn itu lewat & tangannya memegang punggung temenku namanya fitri bermaksud menyuruh temenku itu minggir mungkin dia menghalangi jalan guru ini tapi menurutku jalannya masih lebar & cukup buat dilewati, fitri ini anaknya cukup cantik & yang paling penting dia berisi. Aku mulai kelas satu memang nggak suka dengan guru yang satu ini, gara2nya ya pak mardi ini seneng nggodain cewek2 ketika ngajar sebenarnya bukan aku aja yang nggak suka bahkan ada yang bilang kalo matanya pak mardi ini selalu focus pada bagian2 indah yang ada pada cewek, tiba2 tanpa sengaja aku mengatakan dalam bahasa jawa “mosok rek dalan sakmene gak cukup gawe lewat sampek kudu nggeser fitri”, spontan guru itu melayangkan tangannya kepipiku sebanyak 5 kali, Trus dia ngomel akupun minta maaf tapi dia nggak mau & mau membawaku ke ruang BP, tapi aku nggak tinggal diam aku coba ngasih argument kenapa aku sampai ngeluarkan kata2 seperti itu akhirnya dia sadar & kita saling bermaafan & jadi akrab untuk pertemuan yang selanjutnya. Ketika kelas tiga guyonan fisik itu kembali dimulai, waktu itu mendung jadi kelas cukup gelap & guruku nyuruh temenku untuk nyalakan lampu kelas, temankupun berjalan, sebelum lampu dinyalakan dia mencariku dengan suara keras padahal mulai tadi aku tidak pindah tempat duduk sedikitpun setelah lampu nyala dia menudingku sambil ngomong “lha iku irwan, gak ketok rek” seakan akan aku hilang ditelan kegelapan.

Masa sma berlalu kuliahpun dimulai, aku berharap disini tidak ada lagi yang guyon2 masalah fisik karena aku menganggap orang kuliah itu sudah dewasa. Ternyata aku salah, disini temenku lebih gila dari temen smaku bahkan dosenpun ikut2an pada awalnya aku sempat nggak kuat dengan guyonan temen2ku, setiap malam aku merenung apa aku sehitam itu?? Sejelek itukah aku, sampai2 temen2ku kayak gitu?? Akhirnya aku sadar mereka itukan guyon, akukan sudah pernah ngalami guyonan kayak gini jadi aku coba untuk sabar dengan cobaan ini akhirnya aku enjoy dengan semua guyonan itu & kadang2 mbales juga kalau ada kesempatan….he10,000,0000,000 X. Tapi jujur aku nggak bisa tahan sepenuhnya walaupun sudah aku coba ini terbukti sampai sekarang aku nggak pernah pacaran karena setiap kali aku mau ndeketin cewek aku selalu teringat guyonan temenku hal ini yang mebuatku nggak PEDE & nggak jadi pedekate sama cewek. Udah dulu ya… tanganku udah capek.

Tidak ada komentar: